Musim Pindahan

Kalau ada teman Indonesia tanya, di Taiwan sekarang sedang musim apa? Saya akan bilang di sini sedang musim pindahan. Saya tinggal di asrama sekolah, tidak cuma itu, yang tinggal di kos-kosan juga mungkin mengalami hal serupa, banyak teman teman se-kos atau se-asrama yang pindah rumah karena sudah musim panas. Mereka ingin pulang ke kampung halaman masing-masing, ada yang sudah lulus studi, ada yang ingin bepergian lama, ada yang bekerja namun tidak ingin tinggal di asrama, karena di asrama saya kalau musim panas seluruhnya harus pindah kecuali untuk teman-teman dalam kondisi atau identitas tertentu. Iya, harus bayar lagi untuk tinggal selama dua bulan ini.

Karena musim pindahan, tidak sedikit yang menghibahkan barang-barang masih layak pakai nya untuk siapa saja dengan ‘memungutnya’ GRATIS. Yang paling berlebihan di sini ada yang menghibahkan printer. Ditaruh begitu saja di depan kamarnya beserta barang-barang lucu lainnya, lalu dituliskan barang-barang ini boleh diambil termasuk printer merk Lexmark ini. Penghibahan barang-barang itu dibatasi waktu sama mantan empunya, karena mungkin dia sudah harus pindah secepatnya, dan kalau masih tersisa barang-barang itu mungkin akan dibuangnya.

Ini namanya warisan. Saya pun dapat warisan dari seorang teman sekamar saya yang sudah lulus semester ini. Dia akan pindah dan pulang ke kampung halamannya. Warisan folder-folder dan buku tulis, juga alat perlengkapan lain. Ada yang mau? hehe..Sekarang barang-barang di meja dan lemarinya tinggal sedikit, sebagian sudah dikirim ke rumahnya dan ada juga yang memenuhi meja saya sekarang ini hehehe..

Musim pindahan, musim bagi-bagi ‘warisan’. Lain waktu gantian saya yang mewariskan.. ya jika ada yang layak untuk diwariskan.

Explore posts in the same categories: hari-hariku, Orang Taiwan

4 Komentar pada “Musim Pindahan”

  1. ichsan231 Says:

    Kirim aja ke Indonesia warisannya siapa tahu berguna, ketempatku donx…….canda koq

    erna wrote : boleh2 aja.alamatnya di mana? *bcanda jg kok* :p

  2. ichsan231 Says:

    Bener nih tanya alamatku?
    erna wrote : *dont take it seriously, just kidding hehehe*

  3. almuhandis Says:

    🙂 Lucu ya.. mudah2an dikasi sama mb erna pas udah di taiwan.. Amiin.. ya Allah…

    erna wrote: hehe..ayo buruan ke sini, keburu saya pulang ke tanah air😀

  4. a.fellany Says:

    Baru 2 minggu yg lalu dari taipei, coba kita ketemu. Siapa tau masih ada printernya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: